September 10, 2021

Bagaimana Cloud Kitchen membantu restoran-restoran menjadi kembali menguntungkan

indonesian-cooks-working-in-cloud-kitchen-everplate

Sedikit negara yang dipersiapkan untuk pandemi. Di antara industri-industri lainnya, industri makanan dan minumanlah yang paling terdampak. Dari serangan yang ada, banyak restoran menemukan ketidakmampuannya dalam beradaptasi dengan keadaan yang baru. Diperkirakan 12.000 restoran di Australia tidak akan mendapatkan kesempatan untuk membuka usahanya kembali.

Keadaan seperti ini telah memaksa pemilik restoran untuk mencari cara yang inovatif untuk mempertahankan bisnis mereka. Terima kasih kepada inovasi di dalam industri makanan dan minuman, pelayanan mengantar makanan telah menjadi alternatif terbaik untuk melayani sejumlah pembeli. Dengan jumlah pembeli makan di tempat yang lebih sedikit, Cloud Kitchen memberikan solusi baru kepada restoran-restoran terhadap cara-caranya yang lama. Bisnis Cloud Kitchen memungkinkan restoran-restoran untuk mengambil alih operasi menjadi bisnis model efisien dan dapat diandalkan, menyelamatkan ratusan restoran dari kebangkrutan dan mengembalikannya menjadi bisnis yang menguntungkan.

Inilah caranya.

Menurunkan Biaya Operasional

indonesia-money-currency-funding

Restoran bukanlah bisnis yang mudah untuk dioperasikan. Dengan keuntungan yang rendah, mengoperasikan sebuah restoran tradisional bukan untuk semua orang. Sebagai tambahan, biaya di muka meningkat hingga 200 juta IDR, membuat cabang-cabang semakin tidak mungkin untuk mengembangkan operasi mereka dan bertumbuh di satu lokasi.

Dengan secara signifikan mengurangi biaya di muka dan biaya operasional, bisnis Cloud Kitchen menawarkan pemilik restoran kesempatan yang menarik untuk mengembangkan operasinya di luar dari batasan tradisional. Penyelenggara seperti Everplate juga akan membantu mempersiapkan perizinan, pembangunan, renovasi dan banyak lagi, lebih jauh dalam memudahkan prosesnya.

Mengambil keuntungan dari pasar pengiriman makanan secara online yang sedang bertumbuh

smart-phone-order-food-online-instagram

Industri pengiriman makanan secara online telah marak selama beberapa tahun terakhir. Bahkan sebelum pandemi, pasarnya bertumbuh secara cepat dan menyediakan kesempatan yang menjanjikan bagi usaha-usaha untuk mencoba metode yang baru untuk menjangkau pembeli mereka.

Cloud Kitchen dibuat untuk membantu industri makanan mampu menjalani model baru ini. Dengan membantu menjalankan bisnis yang berpusat pada dapur yang sangat efisien ini, mereka membantu restoran-restoran selangkah lebih maju dari kompetitor mereka di industri yang sangat menjanjikan.

Membuat keputusan menggunakan teknologi terbaru

everplate-anggrek-indonesia-cloud-kitchen-food-order-going-down-a-slide

Cloud Kitchen lebih dari sekadar dapur yang asing. Penyelenggara seperti Everplate menawarkan restoran-restoran serangkaian teknologi dan aksesoris yang menyenangkan yang didesain untuk menumbuhkan bisnis Anda, dan untuk menjadi bertambah baik secara efisien. Di dalam dapur kami, kami menggunakan teknologi makanan dan minuman, memungkinkan Anda untuk mengamati dan mengatur pesanan melalui gadget yang diletakkan di tengah-tengah dapur Anda. Anda juga dapat dengan mudah melihat menu makanan yang paling terkenal dan membuat penyesuaian yang diperlukan untuk mengoptimalkannya.

Data tersebut tidak hanya penuh dengan wawasan, namun juga memastikan Anda untuk membuat keputusan-keputusan yang sudah diperhitungkan dan diinformasikan yang dapat mempengaruhi operasi bisnis dengan lebih efektif dan mencapai target. Akhirnya, ini berarti Anda akan mampu untuk mempersingkat alur kerja dan meningkatkan keuntungan untuk jangka waktu yang lebih panjang.

Bersiap dalam beberapa minggu

asian-chef-cooking-in-cloud-kitchen-anggrek-indonesia

CloudKitchens® kami menawarkan solusi cepat terhadap ambisi Anda untuk berkembang, atau bahkan memulai bisnis makanan pertama Anda. Untuk sebuah restoran tradisional, logistik, birokrasi dan perencanaan masalah, bisa mengartikan bahwa perkembangan adalah hal yang terjadi dalam jangka panjang. Anda biasanya harus mengurus renovasi, membeli perabotan, perekrutan, dan banyak lagi, bisa memakan waktu berbulan-bulan – atau bahkan tahunan. Tapi, dengan bisnis CloudKitchens®, faktor-faktor tersebut diurus untuk Anda. Meningkatkan restoran Anda hanya akan makan waktu beberapa minggu.

Biaya perkembangan yang terjangkau ke dalam area geografis yang baru

everplate-cloud-kitchen-kelapa-nias-branch-location-indonesia (2)

Lokasi geografis dari restoran Anda adalah faktor penting dalam kesuksesan. Seperti bagaimana restoran tradisional mencari area yang sudah dikenal sebagai tempat untuk restoran, atau jalanan dengan banyak orang berlalu-lalang, restoran yang berfokus pada jasa pengantaran dan CloudKitchens® ingin berlokasi dekat dengan area tempat tinggal dan orang-orang yang sering memesan secara online. Tapi terdapat banyak sekali faktor yang bermain, seperti tipe restoran, demografis pembeli, dan banyak lagi.

CloudKitchens® menawarkan kesempatan kepada restoran untuk berkembang ke daerah sekitar dengan harga yang realistis. Dapat pindah ke pasar yang baru dengan cepat adalah jalan terbaik untuk mengendalikan kesuksesan.

Rendah risiko dan tinggi upah

restaurant-food-business-funding

Dengan bekerja bersama operator bisnis CloudKitchens®, Anda membebaskan diri Anda dari belenggu komitmen. Dengan sebuah restoran tradisional, Anda mungkin ragu untuk meninggalkan sebuah lokasi setelah menginvestasikan banyak uang untuk renovasi dan alat-alat baru. Setelah berbulan-bulan – atau bahkan tahunan – tidak menghasilkan uang, Anda mungkin pada akhirnya harus membuat keputusan yang berat untuk pindah. Ini adalah hal yang biasa dalam industri makanan dan minuman, dan bahkan cabang sebuah restoran yang sangat sukses bisa tutup lokasi dari waktu ke waktu.

Dengan CloudKitchens®, Anda dapat dengan mudah menyewa, dan operator akan mencarikan restoran lainnya untuk menggantikan. Tingkat komitmen yang rendah di sini berarti perkembangan memiliki risiko terkait yang lebih sedikit, namun memiliki kesempatan yang sama untuk sukses.

Memanfaatkan kesuksesan dari pihak ketiga 

gojek-grabf-food-delivery-riders-collecting-food-at-everplate-cloud-kitchen-kemang-indonesia

Meningkatnya pihak ketiga yaitu jasa pengantaran seperti GrabFood, GoFood and Uber Eats bukanlah hasil jangka pendek dari pandemi. Dominasi mereka di pasar dirasakan jauh sebelum pandemi, and diyakini akan berlanjut setelahnya. Untuk beberapa usaha, jasa ini sangatlah aman dari pengaruh pandemi. Hal ini diantisipasi bahwa pasar jasa pengantaran makanan akan berkembang dengan pesat.

Cloud Kitchen bekerja dalam menghubungi pihak-pihak ketiga ini, memungkinkan Anda untuk memanfaatkan kesuksesan mereka untuk kesuksesan Anda lebih lanjut. Mereka memfasilitasi kerjasama dengan perusahaan seperti ShopeeFood dan GoFood yang memampukan Anda untuk menjangkau lebih banyak pembeli yang berpotensi dibandingkan dengan yang dapat diraih oleh restoran tradisional.

Ingin belajar lebih lagi tentang CloudKitchens®

Dengan faktor-faktor berikut, CloudKitchens® menyediakan restoran tidak hanya dengan kemampuan untuk bertahan, namun juga untuk berjuang di bawah tekanan pandemi.

Jika Anda tertarik untuk belajar lebih dalam tentang bisnis CloudKitchens®, silahkan isi formulir di bawah ini untuk menghubungi kami hari ini.


More insights & stories

There’s more where that came from. Get in the know and check out our addtional insights

Gabung Dengan Everplate

Kamu punya pertanyaan lebih lanjut atau mau dijadwalkan tur ke dapur kami? Bantu isi form dibawah ini ya!

Nama Lengkap
Nomor Telepon
Nama Perusahaan
Email

Estimasi Pesanan Mingguan

Lokasi Pilihan

Thanks for contacting us!

We'll reach out shortly so we can understand your business and needs better.