February 11, 2022

Peluang Bisnis Makanan Sehat yang Tumbuh Pesat

bisnis-kuliner-sehat-saladpoint

Setiap orang perlu meningkatkan sistem imun untuk mencegah infeksi virus dan berbagai penyakit. Terlebih lagi, di tengah situasi pandemi COVID-19. Salah satu hal yang bisa dilakukan adalah menerapkan pola konsumsi makanan sehat, lezat, dan bergizi. Hal ini membuka banyak peluang untuk bisnis makanan sehat.

Dari sinilah, Putra Siburian merintis Salad Point ID sebagai bisnis makanan sehat secara online. Ia mengatakan bahwa awalnya dirinya ingin menjaga kesehatan diri dan orang-orang tercinta. 

Ia kemudian membuka outlet Salad Point ID yang pertama di Bogor, Jawa Barat. Tak disangka, antusias dan sambutan masyarakat sangat baik. Bahkan, Salad Point ID dapat berkembang hingga 11 outlet. 

Kesadaran konsumsi pola makan sehat

gaya-hidup-sehat-pandemi
Gaya hidup sehat di kala pandemi dengan makan makanan sehat

Dengan pesatnya kemajuan teknologi dan informasi, membuat masyarakat sadar betapa pentingnya manfaat konsumsi makanan sehat. Terbukti, meskipun pandemi melanda dan banyak bisnis yang terpukul. Namun, @saladpointid  mampu bertahan dengan strategi pemasaran online dan delivery order. 

Terlebih lagi, masyarakat di era modern ingin yang serba cepat dan praktis. Ketimbang repot berbelanja, memasak, atau menyiapkan menu makanan sehat, cukup order saja via aplikasi online. Paket menu makanan sehat yang dipesan siap diantar ke depan pintu. 

Putra menyadari bahwa masyarakat sebenarnya membutuhkan makanan sehat setiap hari. Namun, kesibukan atau keterbatasan waktu membuat mereka sulit berkomitmen dengan gaya hidup sehat. 

Harapannya, dengan adanya Salad Point ID, akan lebih banyak orang yang menerapkan pola makan sehat di Jawa Barat. Bahkan, hingga ke seluruh kota-kota di tanah air. 

Apa keistimewaan Salad Point ID sebagai bisnis makanan sehat? 

keistimewaan-saladpointid

Salad Point ID berkomitmen untuk menghadirkan bahan-bahan premium, berkualitas, dan aman dikonsumsi. Karena itu, bisnis kuliner online yang fokus ke salad bar ini menggandeng mitra usaha dari para petani lokal sebagai supplier sayuran dan buah-buahan. 

Sayuran atau buah dari petani lokal tidak kalah kualitasnya. Selain itu, dapat meningkatkan efisiensi sebab tidak perlu proses pengiriman yang ribet dengan cukup didatangkan dari sekitar lokasi Bogor. 

Dari segi rasa, bahan yang berkualitas premium, menghadirkan cita rasa salad bar yang segar, enak, dan meningkatkan selera konsumen. Tidak heran, bisnis kuliner yang bertagline “let’s eat salad” ini, mampu tumbuh lebih cepat dalam waktu beberapa tahun saja. 

Di sisi lain, ternyata banyak orang yang merasa mengonsumsi makanan sehat adalah sebuah kebutuhan. Apalagi, cukup order online, mudah, dan gak jauh-jauh dari rumah. Pengiriman bisa ke seluruh JABODETABEK, lho!

Apa kunci sukses Salad Point ID? 

kunci-sukses-saladpointid

Dikatakan Putra Siburian selaku owner Salad Point Id, ia memiliki kunci kesuksesan dalam menjalankan bisnis F&B online delivery. Yaitu kolaborasi, beradaptasi, dan menjaga hubungan baik dengan supplier maupun karyawan. 

Karyawan, supplier, konsumen, hingga ke manajemen adalah suatu sinergi yang saling support satu sama lain. Karyawan yang nyaman di tempat kerja akan semakin produktif. Sedangkan, kemitraan dengan supplier dapat mendukung persiapan bahan baku secara maksimal. 

Tak hanya itu, kerja sama berbagai pihak ini akan menciptakan produk berkualitas, lezat, dan premium. Ditambah, layanan delivery order yang ramah, responsif, dan customer-oriented, tentunya akan lebih mudah mengubah konsumen puas menjadi pelanggan yang loyal. 

***

Wah, melihat kesuksesan Salad Point di bidang bisnis kuliner makanan sehat, gimana nih, kalian jadi terinspirasi juga? Harus itu! Pasalnya, bagi kamu yang pengen punya bisnis kuliner atau restoran online, Everplate bisa bantu dengan layanan delivery online dan CloudKitchens®. Contohnya, kayak Salad Point ID ini juga udah gabung di Everplate, lho.

Di Everplate, pelaku UMKM di bidang kuliner bisa mengembangkan usaha secara online agar lebih mudah dijangkau dan diakses calon konsumen secara luas. Pesanan bisa via aplikasi, cepat, dan mudah. Bahkan, kamu bisa mengelola pesanan dalam satu aplikasi modern yang terintegrasi. Asyik, kan!

So, tunggu apalagi? Buruan gabung di Everplate untuk mendukung usaha kuliner yang hits di era digital. Untuk info lebih lengkap, silahkan isi formulir di bawah ini untuk menghubungi kami hari ini.


More insights & stories

There’s more where that came from. Get in the know and check out our addtional insights

Gabung Dengan Everplate

Kamu punya pertanyaan lebih lanjut atau mau dijadwalkan tur ke dapur kami? Bantu isi form dibawah ini ya!

Nama Lengkap
Nomor Telepon
Nama Perusahaan
Email

Estimasi Pesanan Mingguan

Lokasi Pilihan

Thanks for contacting us!

We'll reach out shortly so we can understand your business and needs better.